Manfaat Harddisk Eksternal

. Tuesday, March 26, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Manfaat Harddisk Eksternal



Harddisk merupakan ruang simpan utama dalam sebuah komputer. Di situlah seluruh sistem operasi dan
mekanisme kerja kantor dijalankan, setiap data dan informasi disimpan. Harddisk merupakan media penyimpan yang didesain untuk dapat digunakan menyimpan data dalam kapasitas yang besar. Hal ini dilatar belakangi adanya program aplikasi yang tidak memungkinkan berada dalam 1 disket dan juga membutuhkan media penyimpan berkas yang besar misalnya database suatu instansi. Tidak hanya itu, harddisk diharapkan juga diimbangi dari kecepatan aksesnya. Kecepatan harddisk bila dibandingkan dengan disket biasa, sangat jauh.

Hal ini dikarenakan harddisk mempunyai mekanisme yang berbeda dan teknologi bahan yang tentu saja
lebih baik dari pada disket biasa. Bila tanpa harddisk, dapat dibayangkan betapa banyak yang harus disediakan untuk menyimpan data kepegawaian suatu instansi atau menyimpan program aplikasi. Hal ini tentu saja tidak efisien, ditambah lagi waktu pembacaannya yang sangat lambat bila menggunakan media penyimpanan disket konvensional tersebut.

Dalam perkembangannya kini harddisk secara fisik menjadi semakin tipis dan kecil namun memiliki daya
tampung data yang sangat besar. Hardisk kini juga tidak hanya dapat terpasang di dalam perangkat (internal) tetapi juga dapat dipasang di luar perangkat (eksternal) dengan menggunakan kabel USB ataupun FireWire.Harddisk eksternal fungsinya sama seperti flashdisk dengan kapasitas yang sangat besar. Dan dapat diinstal program apalagi menyimpan data, sebaiknya dokumen disimpan di harddisk eksternal supaya lebih aman, ketika komputer akan diformat, ga perlu pusing backup data karena semua data sudah disimpan di harddisk eksternal.

Solusi penyimpanan eksternal adalah ketika benar-benar tidak dapat memiliki cukup ruang, kecepatan
cukup, atau terlalu kecil untuk menyimpan data. Salah satu perusahaan yang tidak asing Western Digital
mengeluarkan produk yang tepat yaitu USB 2.0 My Passport seri Esensial yang selalu menjadi favorit abadi pelanggan yang membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan dokumen berharga dalam bentuk data.

Western Digital My Passport selalu memberikan tampilan stylish namun memberikan kejutan kecil karenaperangkat portable, USB 3.0 nya dapat mentransfer data lebih cepat 10 kali dibanding USB 2.0 dan versi Essensial ini memberikan kesegaran tersendiri karena mendatangkan banyak warna menarik selain hitam dan silver yaitu biru, merah, dan putih. Western Digital juga menawarkan Passport My Essential USB 3.0 dalam varian 500GB dan 1TB.

Tetapi dibalik itu, material yang digunakan terasa solid, tidak seperti hardisk eksternal merek lainnya yang menggunakan material glossy dan gampang lecet. Pada hardisk Western Digital My Passport Essential ini terasa tanpa ringkih, karena finishing cat menggunakan tipe doff. Jadi anda tidak perlu khawatir jika hardisk anda akan
baret atau tidak.


0 comments: