News: 400 Orang Kaya Indonesia Memakai Vertu

. Tuesday, March 12, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Vertu merilis varian ponsel mewah terbarunya di Indonesia dengan banderol ratusan juta rupiah. Siapa yang mau beli ponsel dengan harga semahal itu? Eits, jangan salah, ponsel ini sudah banyak yang pesan lho.

"Sudah ada 12 unit yang dipesan. Untuk yang versi titanium silver dan yang titanium gold, masing-masing enam unit. Siapa yang beli? Tentu kami tak bisa bilang, kami menjamin rahasia pelanggan," ungkap Thomas Blanloeil, Vertu Sales Manager South East Asia, kepada detikINET di Vin+ Arcadia Senayan, Jakarta.

Vertu Ti sendiri hadir dengan empat varian, yakni Titanium Black Leather, Titanium Pure Black, Titanium Black Alligator, serta Black PVD Titanium Red Gold Mixed Metals.



Smartphone dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini dibanderol termurah Rp 119 juta, yang paling mahal untuk varian gold dihargai Rp 258 juta.

Thomas bilang, pihaknya memang tak mematok target layaknya produsen ponsel lain seperti Apple, Samsung, Nokia, maupun BlackBerry. Jelas saja, karena produk yang ditawarkan sangat ekslusif untuk kalangan terbatas yang berkantong sangat tebal.

"Indonesia buat kami sangat potensial. Sejauh ini sudah sekitar 300 sampai 400 orang yang menjadi pelanggan tetap kami sejak beberapa tahun lalu. Yang paling laris Vertu Constellation yang harganya Rp 60 jutaan, itu ponsel touchscreen pertama kami," ungkap Thomas.

Vertu Constellation

Pembelinya sendiri dari kalangan pebisnis kelas atas, pemilik perusahaan, dan selebritis ternama. Khusus untuk Vertu Ti sendiri, target yang disasar datang dari kaum pria moderen dengan usia produktif kisaran 30 sampai 45 tahun.

"Ponsel ini sangat manly dan maskulin. Bentuknya sangat solid dengan desain ekslusif karena diukir secara handmade dan kami berikan signature pembuatnya di bagian belakang," ujar Thomas.

Vertu Ti sendiri memiliki bodi dari material titanium yang diklaim sangat tangguh. Lima kali lebih kuat dibandingkan material smartphone biasa.

Sedangkan layar Vertu Ti yang berukuran 3,7 inch terbuat dari bahan safir yang kuat. Sedangkan untuk tombol keypad-nya dibuat dari bahan keramik dan kulitnya dari bahan jok untuk mobil sport yang biasa dikendarai James Bond, Aston Martin.

"Layar safirnya sangat istimewa dan kuat, hanya berlian yang mampu menggoresnya," tukas Thomas.



Selain itu, Vertu juga menyematkan tombol dari bahan ruby untuk mengakses tiga fitur ekslusif jagoannya, Life, Concierge, dan Certainty. Fitur-fitur ini memang didesain untuk gaya hidup orang berkantong tebal.

Mulai dari privillage untuk memesan kursi untuk nonton penganugerahan Oscar atau London Fashion Week, informasi soal kota yang akan dituju saat travelling, concierge, personal asisten 24 jam, pemesanan tiket pesawat kelas bisnis premium, hotel, hingga informasi soal keamanan suatu negara saat business trip keliling dunia.

"Fitur ekslusif ini tak akan ditemukan di OS Android manapun karena memang dirancang khusus untuk Vertu.

Fitur lain yang juga ditawarkan ponsel ini adalah fitur filter suara untuk meminimalisir noise, speaker Bang & Olufsen, serta teknologi Near Field Communication (NFC). Ponsel ini juga menyediakan slot full/micro/nano untuk kartu SIM seluler GSM.

Untuk spesifikasi jeroannya, sejatinya tidak terlalu istimewa. Ponsel ini menggunakan prosesor 1,7 GHz dual core Qualcomm Snapdragon S4, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.

Sumber: inet.detik.com

0 comments: