News: Samsung Memperkenalkan Galaxy Note 8.0

. Sunday, February 24, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks




Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran keluarga terbaru dari lini Galaxy Note. Bila selama ini Galaxy Note identik dengan Phablet -- smartphone dan tablet -- maka Note 8.0 lebih condong ke tablet.

Bukan rahasia lagi, bahwa Samsung menghadirkan Galaxy Note 8.0 ini untuk menjegal keberadaan iPad Mini, yang mempunyai ukuran tak jauh berbeda.

Ukuran memang bukan menjadi satu-satunya yang menjadi andalan di Galaxy Note 8.0 ini. Karena tentu saja, vendor asal Korea Selatan tersebut mempunyai 'sesuatu' yang disiapkan untuk melaju di pasar tablet atau phablet.

Seperti apakah Galaxy Note 8.0? 


1. Desain


Bila berharap Samsung menampilkan sesuatu yang segar di Galaxy Note 8.0, tampaknya Anda harus mengigit jari. Sebab, piranti ini tak jauh berbeda dengan desain Galaxy Note pada umumnya.

Memang, ukuran 8.0 inch yang disematkan membuat menjadi lebih lapang. Di bagian bawahnya tampak tiga tombol navigator khas, seperti tombol 'home', back dan full menu.

Nah, soal bahan yang digunakan. Sepertinya masih menggunakan bahan yang sama dengan produk Samsung sebelumnya, yakni plastik.

Tapi perlu digarisbawahi adalah material yang digunakan di Note 8.0 memang sedikit banyak sama. Namun, Samsung membuatnya jauh lebih terkesan premium daripada tablet pada umumnya.

2. Resolusi Layar


Sebagai penantang iPad Mini dan mungkin Nexus 7, Galaxy Note 8.0 sejatinya tak jauh berbeda dengan para kompetitornya tersebut.

Tapi kepadatan resolusi layarnya lah yang membuatnya berbeda, di Galaxy Note 8.0. Di perangkat ini, Samsung memasang 1280x800 pixel. Sedangkan iPad Mini 'hanya' 1024x768 pixel.

Bila membandingkannya lagi dengan iPad Mini, jarak antara bezel dengan layar di Galaxy Note 8.0 lebih lebar ketimbang tablet besutan Apple tersebut.

3. Dapur Pacu


Soal performa, Galaxy Note 8.0 masih layak diperhitungkan. Tengok saja, jeroan yang dipasangkan, seperti prosesor Cortex A9 1.6 GHz dengan quadcore, chipset Exynos 4412 Quad, GPU dari Mali-400MP dan RAM 2GB.

Sedangkan memori internal terdapat dua kapasitas yang ditawarkan, yakni 16 dan 32GB belum termasuk microSD tambahan.

Untuk menunjang daya tahan si Galaxy Note 8.0 ini, Samsung menghadirkan baterai 4600mAh.

4. Fitur


Tentu saja, fitur khas dari Galaxy Note adalah tambahan S-Pen yang berfungsi sebagai stylus cerdas. Kemampuannya mungkin tidak jauh berbeda dipunyai oleh Galaxy Note II.

Tambahan lainnya adalah, kamera dengan 5 megapixel termasuk autofokus, face detection dan best faces feature. Sedangkan kamera depannya, mempunyai resolusi 1.3 MP.

Untuk merekam ditawarkan kemampuan hingga Full HD (1080p) 30fps dan tambahan LED Flash.

Sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean juga dipastikan akan didapatkan saat pengguna membelinya.

5. Kapan Masuk ke Indonesia??

Belum ada kepastian kapan Samsung Galaxy Note 8.0 akan masuk ke tanah air. Sembari menunggu, lebih baik kita menikmati Samsung Galaxy Note 2 yang masih impressif dan belum ketinggalan jaman.

Sumber: inet.detik.com

0 comments: