Cara Jadi Fotografer Yang Handal

. Wednesday, June 19, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Cara Jadi Fotografer Yang Handal

Saat ini banyak sekali dari kita yang mengimpikan atau sekedar hobi untuk mendalami fotografi dan menjadi seorang fotografer. Tidak perduli menjadi profesional ataupun hanya hobbi, yang mereka tahu adalah meningkatkan kemampuannya dalam bidang fotografi. Seperti yang kita ketahui perkembangan digital fotografi sangat berkembang pesat dan hampir setiap orang saat ini memiliki kameranya sendiri. Paling tidak sebuah kamera yang terdapat di telepon genggamnya.
Sobat, tertarikah Sobat dengan photography sehingga Sobat menjadi seorang Photographer yang professional?, sebetulnya menjadi seorang photographer tidaklah harus mempunyai skill yang khusus namun Sobat harus mempunyai dasar yang kuat, dasarnya adalah kemauan.
Dunia photography berkembang pesat dengan cepat, apalagi di era digital seperti sekarang ini dan tentunya kesempatan Sobat untuk menjadi seorang photogrpher yang handal belumlah terlambat. Alasan utama mengapa Anda melewatkan moment yang bagus untuk di foto adalah karena anda tidak membawa kamera. Jadikanlah suatu kebiasaan untuk selalu membawa kamera kemanapun anda berpergiam kearena anda tidak tahu momen – momen atau pemandangan – pemandangan apa yang akan anda temui nanti .
Berikut ini adalah cara menjadi photographer yang handal :
  • Percaya diri ,,yah percaya diri merupakan salah satu sifat penting yang harus anda miliki sebagai seprang fotografer.Sikap percaya diri yang dimaksud adalah sikap percya diri yang nyata,bukan khayalan.Contoh sederhana pentingnya percaya diri dalam kehidupan sehari – hari ketika anda menghadapi soal – soal hitungan matematika dan anda adalah seorang ahli dalam bidang itu,maka akan tumbuh rasa percaya diri dalam menyelesaikan soal – soal tersebut dengan benar.ingat ! bahwa kepercayaan diri adalah rahasia utama keberhasilan,jadi percayalah pada diri sendiri jika anda tidak ingin gagal
  • Ramah dan suka bergaul. Anda harus ingat bahwa andalah mahkluk social,ingat hal itu baik – baik,,!interksi dengan sesame manusia adalah suatu yang wajib,Semakin banyak teman atau kenalan anda semakin terbuka peluang bisnis      fotografi.Bergaul dan berkumpul mempunyai peranan yang mendasar dalam hidup ini dan kesempurnaan dalam sisi kehidupan bersandar kepada pergaulan dan hubungan sesame manusia.Supaya anda hidup dengan memiliki hubungan kepada sesame dengan baik dan membahagiakan teman – teman ada maka anda harus menjauhi “ sisi yang tajam “ dan hendaklah anda bersikap positif.Dengan demikian anda akan dipandang sebagai orang yang mempunyai wibawa dan disegani.Oleh karena itu hendaknya anda menjadikan agama,akhlak dan akal menjadi dasar tertinggi untuk mengatur prilaku anda.
  • Pemberani. Berani adalah lawan dari ketakutan. Keberanian adalah sikap tegar dan keras hati tatkala diri menghadapi bahaya. Keberanian bukan hanya terbatas di medan perang, namun banyak medan kehidupan yang menuntut keberanian. Begitu pula anda sebagai fotografer tidak mungkin akan diakui jika tidak pernah memotret dan hunting (memotret di luar).Keberanian dalam dunia fotografi adalah unsur terpenting yang harus anda miliki. Jika tidak bagaimana mungkin anda dapat memitret orang-orang yang terkenal atau orang yang nada segani, begitu pula dalam meraih dunia bisnis dibutuhkan keberanian untuk mencapainya dan memperkenalkan diri anda bahwa anda seorang fotogrefer.
Walupun pada awalnya anda belum mendapatkan bayaran tetapi anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar dari itu seperti pengalaman dan keberanian. Nantinya anda akan terbiasa memotret dalam kondisi dan situasi apapun juga dan dimana saja dan lama kelamaan hasil foto anda akan semakin bertambah bagus.
Dan selanjutnya dengan pengalaman yang anda dapatkan, anda dapat menentukan sendiri kegiatan yang menurut anda dapat menghasilakan pendapatan yang lebih banyak dari biasanya. Untuk itu sebisanya anda dapat mempromosikan diri kepada siapa saja walaupun anda mendapatkan cobaan dan ritangan. semoga anda dapat sukses dalam menjalani kegiatan sebagai fotografer. Selamat Mencoba !

0 comments: