Sebenarnya Apa Sih Ultrabook itu?

. Tuesday, April 9, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Sebenarnya Apa Sih Ultrabook itu?

Sebenarnya apa sih Ultrabook itu? Mungkin kebanyakan belum mengetahui apa itu Ultrabook sebenarnya, Pada dasarnya Ultrabook adalah laptop / notebook mobile dengan kemampuan atau kinerja yang normalnya hanya dapat ditemui pada laptop yang lebih besar ataupun pada PC desktops. Ide dasarnya adalah menggabungkan kenyamanan mobilitas yang dimiliki sebuah tablet dengan kemampuuan sebuah notebook yang powerful. Konsep yang tipis dan ringan menjadi sannngat penting saat ini dan juga desain yang menawan selalu dikedepankan oleh Ultrabook yang dikeluarkan beberapa merk produk computer di dunia. Disamping itu, Ultrabook memiliki waktu booting yang sangat cepat (instant on) dan daya tahan baterai yang lama.
Biasanya yang disebut Ultrabook itu adalah laptop yang berukuran 11,1 – 13 inci dengan berat kisaran 1 hungga 1,5 kg. Kemampuan kinerja yang powerful juga yang membuat mampu bekerja berat layaknya pc desktops lainnya. Instant On maksudnya adalaha hanya membutuhkan waktu 2 detik setelah menekan tombol ON Anda sudah dapat menggunakannya. Media penyimpanan SSD yang mendukung fast-booting dan instant ON maka dari itu Ultrabook menggunakan media yang lebih hemat tenaga namun mampu bekerja lebih cepat. OS yang digunakan Ultrabook adalah OS terbaru yaitu Windows 7 dan Windows 8.
Salah satu perilis Ultrabook adalah Dell dengan produk Dell XPS 13 Ultrabook Windows 7 Silver dengan layar 13.3 inci, ketebalan 18 mm dan hard disk SSD berkapasitas 256 GB. Bicara soal kinerja dari Dell XPS 13 Ultrabook, tak perlu diragukan lagi performanya. Laptop ini dibekali dengan prosesor generasi kedua Intel Core i5-2467M 1.6 GHz yang dapat Anda tingkatkan hingga kecepatan 2.3 GHz melalui fitur Turbo Boost. Untuk memorinya, laptop ini didukung kapasitas 4 GB memori DDR3 1333Mhz.
Nikmati kualitas gambar yang begitu tajam, jernih dan kaya warna dengan Dell XPS 13. Didukung dengan layar LED 13.3" dengan resolusi 1366 x 768, Anda dapat dengan nyaman menikmati pengalaman multimedia yang menawan. Layar dibekali dengan teknologi Corning Gorilla Glass menjadikan layar laptop ini tahan akan goresan dan nyaman dalam pengoperasian.
Anda dapat menghubungkan laptop ini ke berbagai perangkat lainnya dengan fitur-fitur konektivitas yang telah ditanamkan pada Dell XPS 13. Anda dapat dengan mudah berselancar di dunia internet dengan built-in WiFi, berbagai data dengan mudah antar perangkat melalui Bluetooth 3.0. Laptop ini memiliki 1 port USB 3.0, 1 port USB 2.0, 1 buah port mini-display, port combo headphone/microphone serta built-in 1.3 MP HD webcam.

0 comments: