Fungsi Printer Tak Sekedar Mencetak Tulisan

. Monday, March 25, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Fungsi Printer Tak Sekedar Mencetak Tulisan

Apa itu Printer Komputer? Printer atau pencetak adalah alat yang menampilkan interpretation dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas. Printer biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu picker sebagai alat mengambil kertas dari tray. Tray ialah tempat menaruh kertas. Tinta atau toner adalah alat pencetak sesungguhnya, karena ada sesuatu yang disebut tinta atau toner yang digunakan untuk menulis/ mencetak pada kertas. Perbedaan toner dan tinta ialah perbedaan sistem; toner atau laser butuh pemanasan, sedangkan tinta atau inkjet tak butuh pemanasan, hanya pembersihan atau cleaning pada print-head printer tersebut.

Kehadiran printer telah menggelamkan fungsi mesin ketik yang selama ratusan tahun menjadi teman para penulis,sekretaris dan siapa saja yang menulis sekaligus mencetaknya di kertas .hal yang sama dilakukan sebuah printer ,yang fungsi printer ini memang untuk mencetak di kertas hasil tulisan yang telah terekam di komputer.

Sebenarnya dengan kemajuan teknologi sekarang ini,fungsi printer tak hanya untuk mencetak hasil tulisan atau gambar melainkan bisa melakukan fotocoppy lain seperti menggandakan dokumen ( prinsip dan fungsi mesin foto coppy ),mengirim data ( fungsi mesin fax ) dan memindai ( scanning ).Fungsi printer pada awalnya memang sebuah  pencetak agar bisa menampilkan data dengan baik dalam bentuk teks, gambar ,maupun grafik diatas lembaran kertas.

Kecanggihan teknologi yang diadopsi sebuah printer,dutunjukkan dengan semakin banyak fungsi printer tersebut. Selain itu adopsi teknologi canggih pada sebuah printer,akan menunjukkan kelas printer sekaligus harganya. Perkembangan dan fungsi  printer itu sendiri sebenarnya secara umum baru mengalami tiga generasi  adopsi teknologi yaitu : teknologi printer dot – matrik ,teknologi ink-jet dan teknologi laserjet.Ketiga generasi adopsi tersebut diadopsi lengkap dengan berbagai variannya.

Perkembangan teknologi computer diadopsi  daengan baik oleh printer,sehingga alat kecil tapi canggih ini tidak saja memenuhi fungsi printer sebagai pencetak data ,melainkan bisa bergandengan dengan fungsi – fungsi  lainnya.
Percetakan tidak hanya akan konsisten tapi juga sangat tepat. Ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang perlu mencetak gambar, foto atau diagram di atas dokumen tertulis biasa. Ada kadang-kadang juga pilihan untuk secara otomatis mencetak pada kedua sisi kertas yang sering dapat menyimpan sejumlah besar waktu dan kertas bagi pengguna.

Jadi jika Anda perlu konsisten, kualitas pencetakan besar, cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan printer Canon PIXMAiP2770 . Dan dalam proses Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang dilakukan jauh lebih cepat, dan jauh lebih intrusif.

0 comments: