Cara Mudah Merawat Handphone

. Tuesday, May 21, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Cara Mudah Merawat Handphone

Pasar gadget handphonememang belakangan ini banyak sekali promo dimana-mana, dari mulai promo bonus-bonus tambahan sampai garansi besar-besaran. Nah, anda harus selektif dalam memilih berbagai handphone yang ada di pasaran, jangan sampai anda terlena dan terbuai dengan promo-promo yang ada, yang menawarkan harga handphone murah, yang namun anda tidak mendapatkan barang yang bagus dan awet untuk anda pakai.
Handphone memang sebuah barang kebutuhan pokok dan utama di jaman sekarang ini. Selain memudahkan dalam berkomunikasi,  handphone juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bergaya untuk anak-anak muda sekarang ini. Banyak pilihan tipe handphone sekarang ini, mulai dari handphone dengan tombol biasa, tombol qwerty sampai dengan layar sentuh.
Misalnya saja, beberapa tombol sudah tidak sensitif atau mungkin sudah tidak begitu sensitif pada semua layar navigasinya. Nah, hal itu adalah masalah vital, mengingat bahwa handphone layar sentuh 100 persen menggunakan layar LCD sebagai sensor dari perintah yang kita masukkan. Berkaitan dengan layar LCD yang sensitif tersebut, kita haruslah hati-hati, karena jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan LCD tersebut akan mengakibatkan LCD itu cepat rusak.
Sebagai salah satu gadget yang penting, jangan sampai deh handphone yang kita punya cepat rusak atau mengalami gangguan. Makanya, merawat handphone harus jadi satu hal wajib supaya kita bisa meminimalisir kerusakan dan umur handphone bisa lebih panjang. Berikut ini cara merawatnya:
·      Bersihkan handphone kita secara rutin. Untuk membersihkan bagian luarnya, gunakan kain yang lembut seperti lap kacamata atau kain berbahan katun. Sementara untuk bagian dalam, buka bagian belakang handphone, keluarkan baterai dan bersihkan sela-selanya dengan cotton bud.
·   Rawat juga kameranya. Kamera pada handphone juga perlu dirawat supaya hasil fotonya memuaskan. Bersihkan lensa kamera dengan kain yang lembut dan menyerap air, dan jangan gunakan tisu atau kapas. Soalnya, bisa meninggalkan serbuk dan serpihan kecil yang menempel di lensa dan akan menambah kotor.
·       Jauhkan dari panas dan air. Jangan letakkan handphone kita di tempat yang terkena matahari langsung dan juga tempat yang berair.coba letakkan handphone anda pada  Ketika terkena panas matahari, bakal menurunkan kualitas layarnya. Sementara di tempat yang berair, rentan merusak komponen handphone kita.
·   Pakai pelindung handphone. Supaya lebih aman, pakai cover handphone yang diberikan oleh pabrik handphone kita. Penting banget nih, untuk menyelamatkan handphone kita dari goresan dan juga benturan dengan gTap Universal CarHolder,semua dapat teratasi.

 

Semoga bermanfaat,

0 comments: