Tips­­­­­­­ Menggunakan Instax Film

. Monday, May 6, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Tips­­­­­­­ Menggunakan Instax Film

Beberapa tips untuk yang masih bingung dengan cara kerja polaroid, sebnarnya menggunakan kamera polaroid Instax ini sangatlah mudah. Akan tetapi bagaimanapun juga, kamera ini sangat berbeda dengan kamera digital atau kamera DSLR pada umumnya.
Bagaimana cara memasukkan refill film ke dalam kamera? Apakah boleh diganti-ganti sesuka hati?
Pertama-tama, perlu diperhatikan bahwa refill film kamera tidak boleh diganti-ganti sesuka hati, sebelum seluruh isi film tersebut habis dipakai. Contohnya, instax mini Mickey berisi 10 lembar film di setiap box nya. Apabila Anda baru menggunakannya 2 lembar, Anda tidak bisa menggantinya dengan film polaroid instax mini model lain, misalnya, Marvel atau yang lainnya. Anda harus menghabiskan 10 lembar film Mickey terlebih dahulu baru boleh menggantinya dengan Marvel. Jika tidak, maka film Mickey Anda yang letaknnya paling atas akan terbuang.
Seringkali juga, hasil jepretan yang keluar berwarna hitam/gelap/tidak terang. Mengapa?
Hasil jepretan hitam/gelap dapat dipengaruhi beberapa hal seperti baterai, exposure mode, dan gelap/terangnya tempat Anda mengambil foto. Cek dahulu apakah baterai Anda masih berfungsi. Alangkah baiknya apabila Anda tidak akan menggunakan kamera polaroid instax Anda dalam jangka waktu yang cukup lama, copotlah baterai dari kameranya.
Apabila baterai bukan sumber masalah, maka Anda perlu memperhatikan exposure mode (khusus pengguna kamera polaroid instax mini 7s). Untuk pengambilan gambar di dalam ruangan, Anda sebaiknya selalu set ke “HOME” exposure. Sedangkan untuk pengambilan gambar di luar ruangan, coba perkirakan exposure cahaya matahari pada saat itu. Kemudian sesuaikan dengan exposure kamera. Semakin terang cahaya matahari, pilihlah exposure mode dengan tingkat flash rendah. Sedangkan bagi pengguna tipe kamera polaroid instax mini 25s dan 50s, Anda akan terbantu dengan kemampuan kamera itu sendiri yang mengatur cahaya, bahkan di tempat yang agak gelap sekalipun.
                Sekarang motif instax film sudah menjamur, hamper semua karakter kartun sudah ada. Tetapi ada beberapa yang menjadi favorit untuk pecinta kartun seperti Instax Mini Garfield Film, Instax Mini Hello Kitty Film, Intax Mini Barbie Film, Instax Mini Minnie Film, Instax Mini Marvel Film dan masih banyak pilihan lainnya. Instax mini ini dapat dibeli di polaroid atau Toko Online Kesayangan Anda.

35 comments:

Unknown said...

Kalo semuanya baik" aja, tapi ga tau kenapa tiba" waktu di nyala in semua lampunya nyala (dalam ruangan, berawan, normal, cerah) terus ga bisa ngefoto. Aku kira masalah batrai, tapi sudah ganti tetep kayak begitu. Gimana ya.?

zura said...

Mau nanya, ini kenapa ya pas di refill polaroidnya, udah masuk dan ditutup,, pas di switch on, lampu merah nya ga kunjung mati juga

Unknown said...

Mau nanya dong,saya pake instax mini 8,pas udh jadi foto malah nge blank hitam gitu ga keliatan apa2,itu sebab nya kenapa ya?saya udh 2x jepret hasilnya sama

Sardiani Zulkifli said...

Mau tanya dong , sy pengguna instax mini 8 kok waktu awal foto ngk keluar hasilnya , hasilnya malah putih ngk ada gambar tolong di jawab dong mas ?

Sardiani Zulkifli said...

Mau tanya dong , sy pengguna instax mini 8 kok waktu awal foto ngk keluar hasilnya , hasilnya malah putih ngk ada gambar tolong di jawab dong mas ?

Unknown said...

Mau tanya kalo instax awalnya nyala terus gambar hasilnya hanya kuning. Trus sekarang instax gak bisa nyala ada apa ya?

Unknown said...

Mau tanya kalo instax awalnya nyala terus gambar hasilnya hanya kuning. Trus sekarang instax gak bisa nyala ada apa ya?

Unknown said...

Mau tanya kenapa yaa instax hasil filmnya ada baretnya mungkin ada yang tau ?? Udah dibersih'i malah baretnya tambah

??

Unknown said...

Sama punya saya gitu juga knapa yaa ???

Unknown said...

Smaa, kali aja kakak2 bisa bntu :( pdhl udah ganti baterei baru jg ..

Unknown said...

Instax say, lampunya gabisa pindah mode exposure. Padahal sudah saya geser ke mode yang saya mau. Itu kenapa ya?

sindy rubi said...

Kenapa ga instax saya lampus flashny ga nyalah

Unknown said...

kalau misalkan isinya udah exprd masih bisa dipakai ga ya?

Unknown said...

Mau nanya dong, kenapa di instax mini 70 hasil jepretan di instax filmnya putih ya? Thanks

Unknown said...

yg saya jg gt mba, ktnya itu karena ngbuka filmnya sebelum habis .. jd kebakar ..

Abigail Frida said...

lensa nya bermasalah. gue baru aja service ke fuji lensa nya diganti.

Abigail Frida said...

Bisa jadi lensanya bermasalah. Gue juga begitu padahal baru beli instaxnya, jadi ga mungkin masalah baterai. Akhirnya gue service ke fuji dan lensanya diganti.

Unknown said...

Sama, tapi awalnya pas aku ganti film baru, harusnya pas pengambilan gambar pertama yang keluar cover filmnya. Nah cover filmnya nyangkit, terus jd nyala semua lampunya:(

Pamela Felita said...

Sama punya ku juga gitu.. Kenapa ya

Pamela Felita said...

Sama punya ku juga gitu.. Kenapa ya

zenny smith fergusson said...

Ganti lens brp kak?

zenny smith fergusson said...

Mau tanya kalo instax di layar - (strip) aja pd bagian film knp ya? Pdhl refill baru diganti jg. Lalu pas foto hsilnya putih semua gak ada gambar

Unknown said...

nstax say, lampunya gabisa pindah mode exposure. Padahal sudah saya geser ke mode yang saya mau. Itu kenapa ya?

Tiffaw's World said...

Instax mini 90 saya udh lama gak d pake krn isinya habis, batrenya nyatu d kamera. Pas d cas sama isi poto nya. D on malah gak nyalaa. Kenapa ya ?

Unknown said...

truz benerinnya kemana say @wahyu widi haninv tyas?

Unknown said...

Klo instax udh keluar papernya warna putih gitu udh gabisa dipake kembali yaa?

Unknown said...

Instax mini 9 saya lampu nya terus merah gak berganti hijau sudah ditungguin lama,kira2 gimana supaya jd hijau?

Adeee said...

Waktu pertama beli hasilx hitam ku fikir nnt besok2 klo di coba sudah bagus ternyata makin ke sni hitam terus smpe refil habis hikss, brrti instax rusak ya hasilx hitam terus

Unknown said...

Kalo refil flimnya masih ada, terus kita mau cabut batrenya biar awet , itu bikin rusak apa gk?

Unknown said...

Mau nanya dong kaka2. Kamera instax mini 8 saya nyala merah di pas bagian terawang objek fotonya itu. Itu berarti sudah nyala kan ya? Tapi kenapa pas di jepret tidak bisa nyala? Dan seinget saya masih ada isi nya 2lembar. Tpi kenapa di tulisannya S ya? -,- mohon bantuannya dong kaka2

Unknown said...

Sama nih problem nya.. Trus kek mana ini benerin nya???

Confuse Angel said...

Malam kak, mau tanya. Aku punya instax mini 25 tapi uda 1th-an ga aku pakai, selama ga terpakai kulepas baterainya. Nah, sekarang pas aku mau pakai, aku pasang baterainya masih bisa jalan, tanda flashnya pun kedap-kedip + isinya masi ada 8, tapi ga mau di shutter. Aku juga sempat ganti refillnya dengan yg baru, tapi tetap tidak mau shutter, padahal aku uda coba tidak memakai isinya dan itu mau di shutter. Jadi ini kenapa yah?

Anonym said...

Maaf kak kalau aku baru masukin film baru tp Belum foto sekali pun jd masih “s” atau masih Ada seal film nya terus aku ganti film nya, foto pertama bakal rusak ga kak?? Kan akh bkm copot “s” nya kak

Anonym said...

Kak mau nanya, kalau aku masukin film baru tapi blm jepret buat keluar “s” nya atau seal film terus aku copot film nya dan ganti baru , film pertama rusak ga kak?? Kan aku blm copot s nya kak

Fameladiannov said...

Kalo mode exposure gamau pindah, cuma di home aja pdhl udah di geser2, itu kenapa ya?