Games Yang Bisa Bikin Otak Anda Cerdas

. Thursday, May 16, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Games Yang Bisa Bikin Otak Anda Cerdas


Selain menyenangkan, video game adalah permainan yang sangat digemari terutama bagi anak-anak dan remaja saat ini. Tapi banyak orang tua yang khawatir anak-anak mereka kecanduan video game. Tapi para orang tua tak perlu khawatir bila bisa mengawasi anak. Sebab, video game action membantu meningkatkan kemampuan visual anak. 
Bermain game seringkali dikatakan akan menghabiskan waktu secara nyata dimana waktu tersebut sebenarnya dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih "menguntungkan". Hal ini adalah pernyataan yang telah dihipotesiskan sejak video game yang pertama pernah dirilis, dan terus menjadi fakta yang menjadi dasar argumen oleh orang yang bukan pemain game di mana-mana. Yang perlu dipertanyakan adalah apakah game BENAR-BENAR buruk bagi anak-anakmu? Apakah game benar-benar menjadi sumber utama pemborosan waktu seperti yang sering dituduhkan oleh banyak orang tua? Apakah game benar-benar tidak memiliki nilai pendidikan sama sekali? Jawabannya sederhana saja, yaitu tentu saja tidak. Bahkan, ketika video game dimanfaatkan dengan benar, dan dimainkan bersama dengan orang tua dimana peran orang tua mengarahkan jenis game yang baik dimainkan, video game menjadi alat yang sangat baik. Game dapat membantu dalam perkembangan anak, dan meningkatkan banyak aspek kehidupan mereka..
Sebuah studi telah dilakukan untuk menemukan perbedaan aktivitas otak pada pemain video game dan yang bukan pemain video game. Namun, ini bisa saja dikaitkan dengan perbedaan yang sudah ada di otak mereka yang cenderung bermain dan mereka yang justru menghindarinya. Ini merupakan penelitian pertama yang mengaitkan langsung aktivitas otak dengan bermain video game.
Hasil studi yang dilakukan peneliti asal Chicago, Amerika berpendapat memainkan video games syarat dengan adegan laga (fighting/shooting) dapat mempertajam penglihatan orang dewasa. Selain itu otak juga akan bekerja lebih cepat dan efisien dalam mengenali objek. 
Dia menambahkan, orang yang sering menghabiskan waktunya bersama video games menunjukan sinyalemen peningkatan yang berarti. Mereka dapat meningkatkan kemampuan dalam membedakan warna gelap serta dapat membantu seseorang yang mengalami gangguan saat berkendara.
Berikut ini adalah video game yang bisa membawa manfaat bagi anak-anak maupun orang dewasa adalah PlayStation 3 160GB Console meliputi: Baru sistem PS3 ramping dan lebih ringan dengan 160 GB HDD, internet siap built-in Wi-Fi, 2 port USB dan HDMI + Bravia Output Synch untuk resolusi 1080p dan konektivitas antara produk Sony HDMI lainnya.DualShock 3 wireless controller.Kabel daya AC, kabel AV dan kabel USB.Gratis keanggotaan PlayStation Network.
Generasi keempat perangkat keras dirilis untuk PlayStation 3 platform hiburan, 3 160GB konsol PlayStation adalah tahap berikutnya dalam evolusi Sony pusat gaming. Sarat dengan campuran fitur multimedia dan fungsi yang tersedia pada awal PlayStation 3 model, serta serangkaian kemajuan baru dan perbaikan, sistem PlayStation 3 160GB ramping ditakdirkan untuk mendorong amplop di ranah hiburan Next-Generation.

0 comments: