Samsung Galaxy W i8150 - 1.7 GB - Hitam

. Tuesday, May 28, 2013
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Samsung Galaxy W i8150 - 1.7 GB - Hitam



Smartphone Android dari Samsung yang saat ini menempati posisi flagship adalah Galaxy S II dengan prosesor dual-core 1,2GHz-nya. Nah, untuk posisi di bawahnya memang masih ada Samsung Galaxy SL, namun rupanya Samsung masih mengincar segmen ini dengan Galaxy W, dimana W yang dimaksud Samsung adalah ‘Wonder.’ Smartphone Android Gingerbread 2.3 ini dilengkapi dengan fitur yang cukup berkelas seperti prosesor 1,4GHz, layar kapasitif dengan lebar 3.7 inci beresolusi WVGA 800×480 piksel, kamera 5MP dengan LED flash dan perekam video 720P. 

Desain dan Bodi

Desain Samsung Galaxy W ini mirip dengan Galaxy Gio, terutama dari bagian depan. Material-material yang ada di ponsel ini terdiri dari bahan-bahan yang variasi. Seperti biasa bagian depan adalah panel hitam glossy untuk layar kapasitif berukuran 3.7 inci. ”Tudung” atas ponsel ini berbahan glossy metalik berwarna hitam keabuan dengan port micro USB dan jack audio 3.5mm. List yang mengelilingi ponsel ini adalah bahan karet polos, dengan tombol volume di sebelah kiri dan power di sebelah kanan. Sementara itu casing belakang penutup baterai adalah bahan karet yang bergerigi, seperti halnya pada Samsung Galaxy S II, Galaxy Gio, Galaxy Y dan galaxy Ace. Sepertinya ini sudah menjadi ciri khas Samsung. Mengenai kesan yang ditimbulkan, meski spesifikasi ponsel ini cukup tinggi, namun dilihat dari luar ponsel ini terasa seperti kelas menengah saja, meskipun layarnya yang cukup besar hampir tidak ada di ponsel kelas menengah keluaran vendor besar. Lalu bentuk yang tidak terlalu besar, tidak kecil juga, pas untuk digenggam namun masih nyaman untuk menikmati layar 3.7 inci yang dimiliki ponsel ini. 

Layar

Samsung Galaxy W memakai layar jenis LCD TFT berukuran 3.7 inci, dengan resolusi WVGA sehingga menghasilkan kepadatan piksel per inci sebesar 252.15 ppi. Cukup tajam dibanding Galaxy S II yang beresolusi sama namun dimensinya lebih besar yakni 4.3 inci. Namun untuk keindahan warna dan tingkat kontras yang dihasilkan tentu tidak sebanding dengan Super AMOLED apalagi S.AMOLED+. Jangan salah, menurut kami warna yang direproduksi Galaxy W tergolong sangat bagus dan enak dilihat mata, adem. Tingkat kontrasnya cukup tinggi, demikian juga dengan sudut penglihatannya, tergolong sangat bagus jika dibanding ponsel berlayar LCD lainnya, bahkan masih bisa dibandingkan dengan ponsel berlayar Super LCD. Untuk di luar ruangan layar Galaxy W agak sulit dilihat, meskipun sudah memakai tingkat kecerahan tertinggi.

Antar Muka

Sebagaimana Galaxy S II, ponsel ini memakai TouchWiz 4.0 UI. Tampilannya memang dibekali kustomisasi lebih banyak, misalnya saat menambahkan wallpaper atau widget. Selain kedua hal tersebut Anda dapat menambahkan Shortcut dan Folder. Home Screen bisa memakai sampai dengan 7 layar, tergantung selera Anda. Widget yang tersedia cukup banyak. Bar notifikasi yang tergulung di bagian atas memiliki beberapa tombol bantuan untuk WiFi, Bluetooth, GPS, profil dan auto rotation.

Pemutar Musik

Pemutar musik dengan menu terdiri dari 4 menu: All, Playlist, Albums dan Artist. Tidak hanya itu anda juga bisa menambahkan menu lain seperti composer, year dan lain-lain. Pemutar musik juga membagi playlist menjadi quick list, most played, recently played dan recently added. Seperti gambar dan video file musik juga dapat di-share, dijadikan ringtone. Untuk pengaturan ada equaliser (normal, pop, rock, jazz dan lain-lain) dan sound effect seperti halnya ponsel-ponsel Samsung (wide, concert hall, music clarity dan lain-lain). Selain itu ada efek 5.1 yang bisa diaktifkan namun equaliser dan sound effect harus di nonaktifkan (dalam kondisi normal). Suara speaker dalam kondisi maksimal cukup keras meskipun terdengar agak sember. Keluaran stereo headset tentu lebih bagus.

Konektivitas

Galaxy W berjalan pada jaringan Quadband 850/1800/1900/2100 dan HSDPA 900/2100. Lalu konektivitas lokal adalah a-GPS, bluetooth 3.0, WiFi (802,11 b/g/n) dan micro USB (sebagai mass storage, PC sync via Kies,modem, dan debug mode). Ponsel ini bisa menggunakan WiFi tethering.

Daya Tahan Baterai

Baterai Lithium Ion yang digunakan untuk Galaxy W berkapasitas 1500 mAh. Kami menyalakannya selama jam 9.00 – 16.00 dan dapat melanjutkan keesokan harinya jam 9.00 – 11.00 sampai indikator baterai menunjukkan 10 persen. Pemakaian cukup berat dengan WiFi terus terkoneksi, timeout layar 10 menit, dan penggunaan-penggunaan lain untuk keperluan review.

Beli Samsung Galaxy W i8150 - 1.7 GB - Hitam



0 comments: